Faktor Nilai Pelanggan (Customer Value) dan Unique Selling Point dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan (Customer Statisfaction) pada Produk Kopi Kenangan di Alfamart Bulak Klender

Categorie(s):
   Jurnal
Author(s):
   fery hernaningsih
Tahun:
   2023
Kode:
 61201
Nama Penulis:
 Fery Hernaningsih
Item Type:
 Jurnal
ISSN/ISBN:
2721-0472
Keyword(s):
Nilai Pelanggan, Unique Selling Point, Kepuasan Pelanggan
DOI:
https://doi.org/10.37012/ileka.v4i2
Abstract :
Nilai pelanggan (Customer Value) atau manfaat yang didapat setelah membandingkan antara harapan (expectation) dengan kinerja aktual (actual performance) suatu produk serta keumikan yang mempunyai nilai lebih dari produk lain merupakan faktor yang meningkatkan kepuasan pelanggan (Customer Statisfaction). Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis faktor nilai pelanggan (customer value) dan unique selling point dalam meningkatkan kepuasan pelanggan (customer statisfaction) pada produk Kopi Kenangan di Alfamart Bulak Klender. Metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang membeli kopi kenangan di Alfamart Bulak Klender sejumlah 38 orang. Sampel dari penelitian ini menggunakan sampel jenuh yaitu seluruh anggota populasi digunakan sebagai sampel. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa faktor nilai pelanggan (customer value) dan unique selling point secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (customer statisfaction) pada produk Kopi Kenangan di Alfamart Bulak Klender. Kopi kenangan rasanya mantap, masing-masing varian memberikan rasa yang enak yang meninggalkan kenangan yang baik bagi pelanggan. Keunikan botol yang praktis dan slogan hanya untukmu memudahkan pelanggan untuk selalu mengingat Kopi Kenangan.
  Link File