Kualitas Pelayanan Pada Maskapai: Fasilitas Dan Perilaku Penumpang (Quality of Service at Airlines : Facilities And Passenger Behavior)

Categorie(s):
   Jurnal
Author(s):
   Helena, Louise, Panggabean
Tahun:
   2023
Nama Penulis:
 Helena Louise Panggabean
Item Type:
 Jurnal
ISSN/ISBN:
2715-3916
eISSN/eISBN:
2715-3916
Keyword(s):
Quality of Service, Facilities and Passenger Behavior, Airline Company
DOI:
https://doi.org/10.52186/aviasi.v20i1.126
Abstract :
Tujuan Penelitian ini menganalisis fasilitas maskapai dengan kualitas pelayanan dan penumpang perilaku dengan kualitas layanan, dengan ruang lingkup kajian literatur manajemen pemasaran.
Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan melihat enam referensi tentang fasilitas, kualitas layanan dan penciptaan nilai pelanggan. Studi sastra adalah jenis atau metode penulisan ilmiah dalam bentuk penelitian kepustakaan. Analisis teoritis, analisis tentang hubungan antara variabel buku dan majalah, online dan offline, diperoleh dari Mendeley, Google Scholar dan media online lainnya. Hasil penelitian memberikan apenguatan dan menambah khazanah bagi ilmu dan pengetahuan, khususnya di bidang ilmu manajemen pemasaran dengan bidang khusus transportasi udara, dengan variabel fasilitas variabel kualitas layanan tidak signifikan atau negatif dari dua literatur tinjauan yang diperoleh peneliti dalam penyelesaian artikel ilmiah ini juga ada beberapa variabel yang membuat kesenjangan dalam penelitian masa depan seperti variabel keamanan, kepuasan pelanggan, nilai uang, kepuasan, dan kepuasan penumpang.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Perilaku Penumpang, Perusahaan Penerbangan
      Link File