Pengaruh Brand Awareness dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil di Carmudi.co.id Area Jakarta

Categorie(s):
   Skripsi S1 Manajemen
Author(s):
   Fitriyah
Tahun:
   2018
Kode:
  61201
NIM Mahasiswa:
 312141037
Item Type:
 Karya iImiah Mahasiswa (Tesis, KIAN, Skripsi, KTI, laporan PKL)
Additional Info:
 2018-SKRMNJ-466
Advisor:
Helena Lousie P, SE., M.M.
Hasan Basri, SE., M.M.
Keyword(s):
Skripsi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas MH Thamrin, Pemasaran
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand awareness dan promosi secara parsial dan secara serempak terhadap keputusan pembelian mobil di carmudi.co.id area Jakarta.
Metode pengolahan data yang digunakan penelitian adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 24. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 responden yang diambil dari pelanggan yang melakukan pembelian mobil di carmudi.co.id selama bulan Maret sampai Mei 2018. Data yang diperoleh adalah data primer yang merupakan hasil dari jawaban responden atas kuesioner yang disebarkan. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis.
Hasil penelitian diperoleh, variabel brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, terbukti nilai t-hitung (11,906) lebih besar dari nilai t-tabel (1,672), variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian terbukti nilai t-hitung (3,927) lebih besar dari nilai t-tabel (1,672), dan pengaruh secara simultan antara brand awareness dan promosi terhadap keputusan pembelian mobil di carmudi.co.id area jakarta terbukti dengan nilai F-hitung (319,083) lebih besar dari nilai F-tabel (3,16) dengan presentase sebesar 0,918 (91,8%).