Pengaruh Promosi, Harga dan Produk terhadap keputusan pembelian jasa asuransi jiwa

Categorie(s):
   Laporan Penelitian
Author(s):
   Mansur, SE.,MM, Hasan Basri, SE.,MM, Helena Louise Panggabean, SE.,MM, Ependi, SE.,MM,
Tahun:
   2016
Nama Penulis:
 Mansur, SE.,MM, Hasan Basri, SE.,MM, Helena Louise Panggabean, SE.,MM, Ependi, SE.,MM,
Item Type:
 Laporan Penelitian
Keyword(s):
pengaruh promosi harga dan produk terhadap keputusan pembelian
Abstract :
ABSTRAK
Pengaruh promosi, harga dan produk terhadap keputusan pembelian jasa asuransi
jiwa (studi pada AJB Bumiputera l9l2 cabang Bekasi). Bertujuan untuk
mengetahui seberapa besar pengaruh promosi, harga dan produk terhadap
keputusan pembelian yang dilakukan nasabah.
Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan kualitatif.
Sampel yang dijadikan obejek penelitian 98 responden. Metode pengumpulan data
berupa kuesioner, wawancara dan studi pustaka. Sedangkan pengolahan data
dianalisis dengan Uji validitas, realibilitas, Uji asumsi klasik, Uji normalitas,
Analisis regresi linear berganda, analisis determinasi, Uji f dan Uji t dengan
bantuan progftrm SPSS 20 for windows.
Berdasarkan hasil p.neliti*, diperoleh persamaan regresi linear berganda
Y:3,3 78+(-0, I I 0)Xr+0,226X2+0,61 4Xt. Sedangkan koefi sien determinasi G2)
sebesar 0,291. Dari analisis dapat diketahui bahwa faktor promosi, harga dan
produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jasa asuransi jiwa
pada AJB Bumiputera l9l2 cabang Bekasi.
Kata Kunci : pengaruh promosi harga dan produk terhadap keputusan pembelian