Strategi Pemasaran Dengan Pemanfataan Fenomena Viral Dan Komunikasi Electronic Word Of Mouth Melalui Sosial Media di Indonesia

Categorie(s):
   Jurnal
Author(s):
   Mona karina, Fery Hernaningsih, Rinto Rivanto
Tahun:
   2022
Nama Penulis:
 Mona karina, Fery Hernaningsih, Rinto Rivanto
Item Type:
 Jurnal
eISSN/eISBN:
2621-5306
Keyword(s):
Pemasaran;Fenomena Viral; Electronic Word of Mouth(E-WOM); Media Sosial
Abstract :
Meningkatnyakecepatan internet dinegaraIndonesiamenyebabkan peningkatan dalam melakukan media sosial di Indonesia. Hal ini kemudian meningkatkan potensi dalam iklan di sosial media. Penelitian ini kemudian dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat mengenai bagaimana fenomena viral dan komunikasi electronic word of mouth (E-WOM) dapat digunakan sebagai strategi pemasaran di media sosial. Penelitian ini akan dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan kualitatif melalui metode studi literatur. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa potensi dari internet sangat tinggi, sehingga pemanfaatan media sosial sebagai media untuk beriklan perlu dimaksimalkan. Kemudian memilih media sosial yang tepat di waktu yang tepat dapat membantu untuk menemukan calon pembeli yang lebih potensial dan lebih baik dibandingkan dengan melakukan pengiklanan tradisional. Fenomena viral dan juga komunikasi E-WOM sangat memiliki keuntungan yang cukup tinggi untuk digunakan sebagai strategi pemasarandiIndonesia.
  Link File