The Effect of Service Quality and Discount Rate on Loyalty through Customer Satisfaction at Emeralda Golf Club, Depok City

Categorie(s):
   Jurnal
Author(s):
   Helena Louise Panggabean
Tahun:
   2023
Nama Penulis:
 Helena Louise Panggabean
Item Type:
 Jurnal
eISSN/eISBN:
e-ISSN :2378-703X
Keyword(s):
Customer Loyalty, Service Quality, Discount Rate, Customer Satisfaction
DOI:
https://www.ajhssr.com/wp-content/uploads/2023/03/O22703170177.pdf
Abstract :
ABSTRAK: Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor determinan yang mempengaruhi loyalitas pelanggan.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan judgment non-probability sampling yaitu purposive sampling
menggunakan beberapa kriteria yang peneliti tentukan pada awal penelitian. Sampel yang digunakan adalah 109
rakyat. Sedangkan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian diperoleh:
(1) kualitas layanan mempengaruhi loyalitas pelanggan; (2) tingkat diskonto mempengaruhi loyalitas pelanggan; (3) pelanggan
kepuasan mempengaruhi loyalitas pelanggan; (4) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan; (5) tingkat diskonto
mempengaruhi kepuasan pelanggan; (6) kepuasan pelanggan mempengaruhi loyalitas melalui kepuasan pelanggan; (7) itu
tingkat diskon mempengaruhi loyalitas melalui kepuasan pelanggan. Sehingga dapat diartikan bahwa penggunaan customer
variabel kepuasan merupakan variabel intervening yang baik dalam menjelaskan variasi pengaruh antar pelayanan
variabel dan tingkat diskonto parsial terhadap loyalitas pelanggan baik secara langsung maupun tidak langsung.
  Link File