Pengaruh Target Market, Positioning dan Promotion tehadap Keputusan Pembelian di CV.Maestro

Categorie(s):
   Jurnal
Author(s):
   Ahmad Rojikun, Ahmad Darda
Tahun:
   2023
Kode:
 61201
Nama Penulis:
 Ahmad Rojikun, Ahmad Darda
Item Type:
 Jurnal
eISSN/eISBN:
eISSN 2721-0472
Keyword(s):
Target Market, Positionong, Promotion dan Keputusan Pembelian
DOI:
https://doi.org/10.37012/ileka.v4i1.1389
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh target market terhadap keputusan pembelian, mengetahui pengaruh positioning terhadap keputusan pembelian dan mengetahui pengaruh promotion terhadap keputusan pembelian. Selain itu juga mengetahui pengaruh target market, positioning dan promotion secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian di CV. Maestro. Penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sekunder yang diperoleh secara langsung dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 80 kepada responden. Metode pengambilan sampel adalah non probabilitas dengan teknik purposive sampling. Responden adalah laki-laki dan wanita. Metode penelitian menggunakan analisis deskriptif. Temuan dari penelitian ini adalah pertama, Target Market (X1) mempengaruhi Keputusan pembelian (Y) secara signifikan. Temuan kedua yang menyatakan bahwa Positioning berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara signifikan. Temuan ketiga menyatakan bahwa Promotion berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara signifikan. Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa Target Market (X1), Positioning (X2) , dan Promotion (X3) secara serentak mempengaruhi Keputusan pembelian (Y) secara signifikan.

Kata Kunci: Target Market, Positioning, Promotion, Keputusan Pembelian
  Link File