Pemanfaatan Digital Marketing untuk Meningkatkan Penjualan

Categorie(s):
   Jurnal
Author(s):
   Hesti Rian, Ria Estiana, Nurul Giswi Karomah, Suharmanto, Handa Gustiawan
Tahun:
   2022
Kode:
 57201
Nama Penulis:
 Hesti Rian, Ria Estiana, Nurul Giswi Karomah, Suharmanto, Handa Gustiawan
Item Type:
 Jurnal
Additional Info:
 Jurnal Abdidas Volume 3 Nomor 4 Tahun 2022 Halaman 655 - 661
ISSN/ISBN:
2721-9224
eISSN/eISBN:
2721-9216
Keyword(s):
pemasaran, digital marketing
DOI:
https://doi.org/10.31004/abdidas.v3i4.651
Abstract :
Kondisi perekonomian Indonesia saat ini menunjukkan tingkat persaingan yang sangat tinggi dan kompetitif. Setiap perusahaan dituntut untuk siap menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat dengan perusahaan-perusahaan lainnya. Dengan demikian lingkungan yang dihadapi suatu perusahaan juga akan menjadi semakin kompleks, sehingga persaingan yang dihadapi organisasi tersebut akan memaksa setiap organisasi untuk selalu berusaha meningkatkan strategi pemasaran untuk memenuhi kepuasan konsumennya. Saat ini media sosial telah dimanfaatkan oleh pengusaha sebagai media promosi. Beberapa Peserta didik di PKBM 23 Cideng saat ini memiliki usaha online yang telah dijalankan. Namun semenjak adanya Covid, beberapa usaha tersebut mengalami penurunan dalam pendapatannya. Permasalahan yang terjadi pada warga belajar di PKBM 23 Cideng, Jakarta Pusat pada bulan Mei 2022 disebabkan kurangnya pemahaman warga belajar terkait pemasaran digital dalam jualan online. Metode yang digunakan dalam kegiatan pengabdian kepada
masyarakat ini adalah identifikasi masalah, pelaksanaan kegiatan dan evaluasi pelaksanaan. Adapun hasil kegiatan ini adalah para warga belajar dapat memahami penggunaan digital marketing sebagai media promosi
untuk berjualan secara online sehingga dapat meningkatkan penjualan.
    Link File