Perancangan Sistem Informasi Kepuasan Konsumen Berbasis Web Pada PT. Tristar Makmur Kartonindo Bekasi - Jawa Barat

Categorie(s):
   Skripsi S1 Teknik Informatika
Author(s):
   M. Hadi Setiawan
Tahun:
   2018
Kode:
 55201
NIM Mahasiswa:
 2023167045
Item Type:
 Karya iImiah Mahasiswa (Tesis, KIAN, Skripsi, KTI, laporan PKL)
Additional Info:
 2018-SKRTI-655
Advisor:
Suyono Dwi Atmojo, S.Kom., M.M,
Dr. Tata Sutabri, S.Kom., MMSI
Keyword(s):
istem Informasi Kepuasan Konsumen, Skripsi S1 Teknik Informatika 2018, Fakultas Komputer, Program Studi Teknik Informatika, Universitas MH. Thamrin
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi terhadap kepuasan konsumen dari hasil penjualan serta pelayanan yang diberikan oleh penjual dari proses pemesanan hingga pengiriman barang. Kepuasan konsumen adalah hal yang sangat penting bagi kesuksesan pelayanan sebuah organisasi industri karena jika konsumen merasa puas maka konsumen akan kembali dan penghasilan yang didapat semakin meningkat selain itu kepuasan konsumen juga dapat menghasilkan rekomendasi kepada calon konsumen baru. Analisa kepuasan konsumen juga memperhatikan indikator bagaimana kualitas layanan kepada konsumen yang dapat dihandalkan dan dapat dijadikan sebagai acuan untuk meningkatkan pelayanan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Alat pengumpulan data penelitian ini adalah observasi dan wawancara dengan bagian marketing.
Sistem informasi ini diimplementasi dengan PHP5 sebagai bahasa pemrograman dan MySQL sebagai database server. Sebagai hasilnya, sistem ini dapat membantu perusahaan untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap penjualan yang telah dilakukan dan mengetahui perbandingan pelayanan terhadap kompetitor lain serta dapat dijadikan acuan meningkatkan kualitas pelayanan dari proses penjualan.