Pengaruh Stres Kerja dan Budaya Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT Beringin Hijau Jaya Jakarta

Categorie(s):
   Skripsi
Author(s):
   Nuri Fitria
Tahun:
   2021
Kode:
 61201
NIM Mahasiswa:
 3013191049
Nama Mahasiswa:
 Nuri Fitria
Nama Penulis:
 Nuri Fitria
Item Type:
 Karya iImiah Mahasiswa (Tesis, KIAN, Skripsi, KTI, laporan PKL)
Advisor:
Dr EVI NOVIATY, S.E., MBA., HASAN BASRI, M.M., S.E., HELENA LOUISE PANGGABEAN, S.E.MM, Evi Noviaty, SE. MBA
Keyword(s):
Stres Kerja, Budaya Kerja, Kepuasan Kerja Karyawan
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Pengaruh Stres Kerja dan Budaya Kerja terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada PT Beringin Hijau Jaya Jakarta. Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah Stres Kerja dan Budaya Kerja berpengaruh signifikan pada PT Beringin Hijau Jaya Jakarta.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Penelitian dilakukan dengan mencari data primer melalui kuesioner terhadap responden (karyawan PT Beringin Hijau Jaya Jakarta), dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Data penelitian diolah dengan analisa statistik dengan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2) menggunakan aplikasi SPSS statistik versi 20.
Dari hasil analisis, menunjukkan bahwa untuk hasil uji regresi linear berganda adalah Y = 0,355 + 0,651 X1 + 0,323 X2 dan untuk hasil uji F/kelayakan model, didapatkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima dengan nilai F-hitung (44,026) > F-tabel yaitu (3,28) dan nilai signifikansi (0,000 < 0,05) sehingga uji F/kelayakan model menunjukan bahwa Stres Kerja dan Budaya Kerja secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja karyawan pada PT Beringin Hijau Jaya Jakarta dengan presentase sebesar 73% dari hasil koefisien determinasi (R2).