RANCANG BANGUN APLIKASI PEMETAAN LOKASI DAN INFORMASI AUTOMATED TELLER MACHINE (ATM) BERBASIS ANDROID PADA PT. ALPHA ENTERPRISE MANAGEMENT SOLUTION

Categorie(s):
   SKRIPSI
Author(s):
   Riky Suherman
Tahun:
   2021
Kode:
 55201
NIM Mahasiswa:
 2022171012
Nama Mahasiswa:
 Riky Suherman
Nama Penulis:
 Riky Suherman
Item Type:
 Karya iImiah Mahasiswa (Tesis, KIAN, Skripsi, KTI, laporan PKL)
Advisor:
DEDI SETIADI, , Handa Gustiawan, M.Kom, Sondang Sibuea, S.Kom , M.Kom,Dr Tata Sutabri, S.Kom, MMSI
Keyword(s):
Lokasi, Automated Teller Machine, ATM, Android
Abstract :
Banyaknya jumlah fasilitas ATM yang ada pada kelolaan PT. Alpha Enterprise Management Solution serta lokasinya yang tersebar di segala penjuru daerah, membuat karyawan operasional dari PT. Alpha Enterprise Management Solution mungkin belum mengetahui dan mengalami kesulitan dalam menemukan posisi atau letak lokasi ATM dikelola oleh PT. Alpha Enterprise Management Solution. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang dan membangun sebuah Aplikasi Pemetaan Lokasi dan Informasi ATM Berbasis Android untuk dapat mempermudah karyawan dalam mencari lokasi ATM yang dikelola oleh PT. Alpha Enterprise Management Solution berupa informasi Bank dan id ATM serta karyawan dapat membuat laporan pengisian dan perbaikan ATM.
Dalam penelitian ini metode perancangan menggunakan waterfall dan teknik pengujian yang digunakan adalah Black Box. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi ini dapat digunakan sebagai media pemetaan lokasi dan informasi ATM pada PT. Alpha Enterprise Management Solution.